Cara Mengatasi Akun GODEV atau Google Play Console Kena Multiple Strikes


Selamat datang kembali di Bimara Blog semoga anda semua sehat walafiat. Oke bro kali ini saya mau membagikan tips kepada anda bagaimana cara mengatasi akun Google Developer atau bahasa kerennya GODEV ataupun yang biasanya kita kenal dengan Google Play Console yang terkena banned istilah kasarnya akun dimusnahkan karena pelanggaran Multiple Strikes. Sebelum kita ke cara mengatasi baiknya anda harus tau dulu kenapa sampai kena Multiple Strikes.

Kenapa sampai kena multiple strikes?

Ya... yang jelasnya anda belum mematuhi kebijakan program google play dan anda sudah melanggar perjanjian distribusi developer. Google sebagai perusahan terbesar nomor 1 didunia ini selalu memperbaharui system mereka untuk keamanan dan kenyamanan pengguna. Anda sebagai developer sekaligus publiser iklan admob adsense harus berhati-hati dalam menggunakan layanan mereka. Tidak tanggung-tanggung jika google melihat ada kejanggalan di akun anda maka mereka akan merespon cepat dan menegur anda yang berupa email pemberitahuan. Cepat-cepat anda menanggapi terguran mereka yang ada dalam email anda entah itu mereka menyuruh memperbaiki aplikasi anda yang sudah anda publikasikan atau teguran bahwa aplikasi anda sudah disuspend. Jika anda mengabaikan email mereka ataupun anda lihat email tapi anda tidak tau mahasa inggris jadi anda biarkan saja maka akun anda akan banned dimusnahkan saat itu juga.

Biasanya pelanggaran seperti multiple strikes ini karena ada aplikasi anda yang disuspend 3 kali. Aplikasi yang sudah terkena suspend tidak bisa lagi kita utak atik atau meninjau ulang dan tidak bisa kita hapus atau batalkan, statusnya akan seperti begitu terus yang ditandai dengan tanda merah disebelah kanan nama aplikasi. Kalau sudah 3 kali kena suspend ya auto banned lah...hahaaa.

Coba lihat lagi aplikasi anda sebelum dipublikasikan jika anda seorang skinner atau reskin apk, jangan sekali-kali mengambil gambar yang berhak cipta seperti misalnya foto artis internasional yang sudah sangat terkenal, artis musik yang terkenal dan pokoknya artis-artis luar negeri yang sudah terkenal jngan untuk menggunakan foto mereka. Kalau artis indonesia masih susah sih untuk kedetek hak ciptanya sama google. Aplikasi yang ingin anda reskin diubah semua icon dan gambarnya serta packnamenya. Saran dari saya sih agar anda merubah seluruh tampilan aplikasi dan anda kreasikan sendiri dan tambahkan karakter baru jika aplikasinya berupa game. Itu namanya kreativitas atau istilah para youtuber ya namanya cover video-video lagu.

Cara mengatasi akun google play console kena multiple strikes

Jika memang anda sudah terlanjur dibanned karena multiple strike ini berarti anda termasuk dalam seorang reskin apk.. iya kan hahaaa. Anda jangan panik, tarik nafas dalam-dalam dan banyak berdoa saja karena masih ada cara agar akun anda dikembalikan yaitu dengan cara mengajukan banding.

  • Masuk ke bantuan play console
  • Klik mengajukan banding
  • Anda harus mengisi beberapa pertanyaan
  • Kemudian kirim peninjauan dan tunggu sampai google merespon banding anda
  • Google membutuhkan waktu 72 jam untuk merepon karena selain anda ada banyak orang juga yang melakukan banding ini.
Nah.. itulah satu-satunya cara agar akun goodev kita dikembalikan oleh google termasuk aplikasi-aplikasi yang ada di dalam akun tersebut. Banyak-banyaklah berdoa agar akun anda dikembalikan karena cara di atas tidak menjamin kembalinya akun anda bisa juga cara di atas tidak mempan. Saya dan semua teman-teman yang membaca artikel ini berharap semoga akun anda dikembalikan amin. Sekian dulu artikel saya, jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-teman anda agar blog ini makin ramai lagi. Terimakasih
Bimara Orang yang baru belajar ngeblog dan ngeblog juga karena hobi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun GODEV atau Google Play Console Kena Multiple Strikes"

Posting Komentar

Komentarnya dong...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel