Cara Membuat Video Youtube Naik Peringkat 10 Besar

How to Make Youtube Videos Rise in the Top 10 Ranking


Siapa sih yang tidak kenal youtube, youtube merupakan website yang menyediakan konten berupa video dan sebagai mesin pencarian terbesar setelah google. Di era teknologi saat ini youtube videos  atau video youtube menjadi pilihan oleh sebagaian besar orang yang ada di dunia untuk menupload dan mendokumentasikan video mereka secara gratis entah itu anak-anak, remaja sampai dewasa.

Selain gratis, youtube juga memungkinkan orang memonetisasi video mereka dan mendapatkan dollar, akan tetapi harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh youtube. Sekarang ini persyaratan sangat ketat, dulunya sangat mudah untuk mendapatkan akun adsense dari youtube videos untuk memonetisasi video kita.

Seperti akun adsense yang saat ini saya gunakan hanya bermodal enam sampai tujuh video bisa diapprove, iklanpun langsung bisa tayang, proses reveiw dari tim adsense hanya tiga jam sampai satu hari paling lama dan yang paling saya heran video yang saya upload adalah video dari rekaman hp jadul yang saat itu juga langsung saya videokan keadaan real di rumah saya. Durasi video hanya dua menit dan hasil video juga buram langsung saya daftar ke adsense, saya menunggu tiga jam ternyata ada surat cinta dari adsense bahwa saya diterima. Youtuber lama pasti merasakan hal yang sama seperti saya terasa indah hehehe.

Untuk mendapatkan dollar dari youtube tentunya video kita harus ditonton orang banyak dengan cara membuat video youtube naik ke 10 besar pencarian. Kalian bisa mendapatkan dollar walaupun viewer kalian sedikit tetapi mungkin satu atau dua tahun baru kalian bisa payout. Apalagi untuk payout harus melalui tahapan-tahapan verifikasi yang sangat melelahkan.

Tutorial menggunakan VPN bawaan hp android merupakan salah satu video youtube saya yang berada di peringkat 10 besar berdasarkan kata kunci pencarian di youtube maupun google search. 

Bagaimana sih cara agar video youtube kita berada di posisi 10 besar?

1. Masukan judul video kalian di gambar thumbnail

Youtube videos yang tidak ada gambar thumbnailnya tidak akan menarik jika dilihat orang. Oleh karena itu bikin gambar thumbnail semenarik mungkin dan jangan lupa sebelum memasang di video kita harus memasukan nama gambar sesuai dengan judul video.

2. Masukan deskripsi video

Setelah kalian sudah upload ke youtube jangan lupa untuk memasukan deskripsi video, misalnya kalian bercerita singkat tentang apa yang ada di dalam video tersebut.

3. Masukan keyword di deskripsi video

Deskripsi video yang panjang lebih bagus agar keyword yang kita masukan juga banyak. Di deskripsi video kalian sisipkan keyword lima sampai sepuluh juga boleh asalkan deskripsinya panjang sehingga selain video kalian naik peringkat di pencarian youtube naik juga di pencarian google. Untuk mendapatkan keyword kalian bisa gunakan google keyword planner.

4. Masukan tag video

Jika video youtube kalian berada di posisi misalnya dua puluhan, kalian lihat video yang berada di posisi pertama lalu ambil tagnya dan masukan di tag kalian. Caranya kalian search aja di google dengan kata kunci youtube tag dan masukan link video yang berada di posisi pertama tadi maka akan kelihatan semua tag dari video tersebut.

5. Bagikan video kalian ke jejaring sosial

Ini yang sebenarnya sangat penting yang harus kalian lalukan. Gabung di grup-grup facebook yang pengikutnya sudah sampai ribuan atau ratusan ribu kemudian kalian bagikan video kalian otomatis semua orang yang ada di grup tersebut akan menonton video kalian.

Nah itu tips dari saya untuk kalian yang mencari-cari cara agar video youtube kalian berada di 10 besar pencarian google maupun youtube. Lima langkah di atas sudah saya terapkan di video saya dan hasilnya luar biasa. Pengalaman ini saya bagikan secara gratis kepada kalian yang membaca artikel ini. Jika artikel saya bermanfaan, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian.
Bimara Orang yang baru belajar ngeblog dan ngeblog juga karena hobi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Cara Membuat Video Youtube Naik Peringkat 10 Besar"

  1. mantap mas, tapi kenapa hasil uploadnya kadang buram ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. disetting aja aplikasi record videonya ke kualitas HD..

      Hapus
Komentarnya dong...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel